Senin, 03 Desember 2012

MISTERI BARU: MAKHLUK BERSAYAP ASING DI ATAS PURA TANAH LOT … PULAU BALI

.
.
Makhluk yang belum pernah saya lihat dan dengar sebelumnya ini tepatnya tidak sengaja tertangkap oleh kamera saya, saat saya dan teman-teman berjalan sambil menunggu matahari terbenam di pantai TANAH LOT, Bali. Ya silahkan Anda lihat dan amati. Saya suguhkan dalam berbagai ukuran agar Anda bisa melakukan perbandingan dan analisis satu dengan yang lain. Perbandingan soal bagaimana kamera saya menangkap gambarnya, keaslinnya, warnanya, pencahayaanya, dsb. Silahkan saja diteliti.
.
Di sini tujuan saya tak lain adalah tertarik untuk mengetahui sebenarnya ini apa. Makhluk apa ?! Lebih jauh maksud saya kalau ada yang pernah mendengar cerita atau bahkan juga pernah melihat makhluk yang serupa ini, mari berbagi cerita. Saya yakin akan menarik sekali untuk kita baca. Sering saya mencari cerita terkait Pulau Bali. Baik itu kejadian-kejadian tertentu, penampakan makhluk unik.. sampai sekarang, nihil Bung
.
.
KEJADIANYA saat itu saya bersama seorang teman menunggu matahari terbenam di atas (yang ada kursi, ada yang jualan makanan, minuman kelapa, dsb). Di lokasi itu ramai (dan pastinya banyak bule). Saya lalu memfoto ke segala arah. Semua yang bisa saya jepret dari posisi di atas itu..sikat (lumayan jadi kenangan kelak pikir saya). Tunggu, ini sekedar untuk diketahui, saat itu sebenarnya kami sudah akan meninggalkan Tanah Lot untuk ke tempat lainnya lagi. Namun kelapa mudah saya masih banyak dan indomie teman saya juga baru dipesan. Sayang kan kalau dibuang. Terjadilah tunggu menunggu. Saya minum tu kelapa secepat kilat. Anehnya secepat kilat, tapi nga habis-habis Bung. Hehe..soale mulut sibuk tangan saya juga nga kalah sibuk. Sambil nguyah sambil tetep foto-foto Cuy. Ya jelas aja lama. Oke singkatnya..saya ambil gambar itu di saat-saat sudah hendak tertinggal rombongan. Ya ini yang kemudian saya maknai sebagai bagian dari keberuntungan hidup saya hehe.
.
Lalu teknisnya. Gambar ini saya ambil dengan hand phone semi kamera digital (kemampuan kamera 5 MP), saat itu saya set untuk model phanorama (take 3 gambar outputnya 1). Dan makhluk bersayap itu tertangkapnya saat pengambilan gambar ke tiga. Respon saya saat itu kaget, tapi kaget yang biasa saja (sambil lalu). Karena di pikiran saya saat itu hanya ada dua kemungkinan (samasekali tidaklah spesial). Yaitu lalat yang lewat atau.. daun yang jatuh! Itu saja. Satu detik dari sejak kamera berbunyi.. suara yang keluar dari mulut saya ”ha!, sambil melihat ke depan..nihil (di pikiran saya ya namanya juga lalat, lalu di depan juga jurang). Teman-teman yang mulai bringas menunggu saya itu yang lebih  banyak di kepala saya daripada mikirin daon ape lagi laler. Singkatnya ya Bung, yang saya lihat saat itu hanya sebuah benda.. ‘sesuatu’..sesuatu yang bergerak dengan cepat.. sangat cepat!
.
Lalu kapan saya mulai sadar melihat hasil jepretan ini? Saat di bus pariwisata yang saya tumpangi. Oya sebenarnya pas di Tanah Lot ini batre HP saya sudah habis, karena sudah dipakai dari pagi di berbagai tempat. Nah baru setelah sukses merayu-rayu seorang penjual di sana akhirnya diijinkanlah saya untuk nge charge HP. Tapi Anda bayangin deh, nge charge HP di emperan jalan gimana ya.. seram kan kalau ditinggal. Jadilah saya tungguin tu HP..dipojokan! Lama-lama BT buanget.. ngelihat yang lain pada semangat banget bakal ngelihat matahari terbenam-nya Tanah Lot. Uda terpaksa nga bisa lama-lama nge cas tu HP. Batre habis..kelapa muda habis..indomie habis, kita balik ke bus rombongan. Nah saat di bus, saat batre  saya ful lagi. Saya tertarik untuk melihat hasil jepretan saya, saya buka, satu per satu..dan.. bulu kuduk saya berdiri.. merinding banget saya, terpojok di kursi bus pariwisata. Saya liatin bener-bener! Saya hanya diam setelah itu. Dalam perjalanan tak seorang pun yang saya kasih tahu (saya hanya pamer kalau soal main gitar kalik hehe).
.
Respon orang lain bisa saja beda dengan saya saat mengalami atau melihat hal-hal yang seperti ini. Tapi buat saya ini langkah. Sering saya sebut ini keberuntungan saya. Dan satu hal yang saya yakini bahwa di antara ribuan bahkan jutaan orang, yang datang ke Bali, hanya akan ada sekian orang yang mungkin berkesempatan melihatnya. Namun..tentu! Semakin SERING Anda ke Bali maka peluang Anda untuk bertemu akan makin besar. Ayo.. ke bali!
.
Pada akhirnya, kalau Anda paham kualitas gambar saya di bawah ini, saya yakin, paling tidak Anda akan mulai menerima apa yang saya yakini. Yakni keyakinan saya akan keberadaan ‘SESUATU‘ di Pulau Bali. Dan sesuatu itu sangat-sangat menarik untuk kita tahu dan cari tahu!
.
Kesimpulan saya,
ini sama sekali bukan sesuatu yang menakutkan, melainkan daya tarik baru bagi Pulau Bali. Bagi siapa pun.. untuk mencari tahu ini apa. Tentu khususnya bagi pemburu-pemburu foto langkah profesional. Apalagi bagi mereka yang mengaku termasuk Pencinta Bali.. yang katanya I LOVE BALI.
.
# Sepertinya saya juga akan kembali ke sana (kapan pun itu). Untuk mencoba mencari jawaban INI APA.
.
Selamat mengamati !
………
.
gambar 1 (foto utuh-asli dari kamera)
gambar 2
gambar 3
gambar 4
gambar 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar